7 Rekomendasi Suplemen Kolagen untuk Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Suplemen kolagen selama ini lebih dikenal untuk membuat kulit lebih sehat dan tampak lebih muda. Padahal, ada banyak manfaat suplemen kolagen bagi kesehatan tubuh. Kolagen sendiri merupakan sejenis protein yang diproduksi secara alami di dalam tubuh yang berfungsi menjaga jaringan tubuh sekaligus mendukung fungsi organ. 

Untuk meningkatkan produksi kolagen, kamu bisa mengonsumsi makanan tertentu atau meminum suplemen kolagen. Berikut ini 7 rekomendasi suplemen kolagen yang bisa kamu coba. 

Suplemen kolagen yang bagus antara lain Nature's way dan Blackmores
  1. Rosagen Collagen Sachet 8 g 

Rosagen Collagen Drink Sachet merupakan suplemen kolagen yang juga mengandung ekstrak rosehip. Minuman kolagen ini sebenarnya diformulasikan untuk mencegah dan meringankan gejala osteoarthritis dan radang sendi. Hal ini didapat dari efek anti radang pada ekstrak rosehip. 

Namun selain untuk meningkatkan elastisitas dan mobilitas tulang dan sendi, Rosagen Collagen juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh khususnya kulit. Cukup minum satu sachet per hari untuk menjaga kesehatan tubuh, atau 2 kali per hari sebagai terapi radang sendi.

  1. Diva Liquid Mixed Berries

Mendapatkan kulit lebih sehat dan bersinar akan lebih mudah dengan Diva Liquid Mixed Berries. Minuman kolagen siap minum ini mengandung memiliki kandungan kolagen dari ikan yang struktur dan komposisinya paling mirip dengan kolagen tipe 1 dalam kulit manusia. Selain itu, minuman kolagen ini juga mengandung kombinasi buah beri yang kaya akan antioksidan. 

  1. Blackmores Radiance Marine Q10 

Tak hanya mengandung kolagen, Blackmores Radiance Marine Q10 juga dilengkapi dengan vitamin E, ekstrak teh hijau, dan bahan alami lainnya seperti ekstrak biji anggur dan CoQ10 yang terbukti efektif membantu memelihara kesehatan kulit. 

Suplemen kolagen ini juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan stres oksidatif, sehingga kamu juga bisa terhindar dari risiko kanker kulit dan masalah kesehatan lainnya.

  1. Nature’s Way Collagen Gummies 

Siapa sangka kolagen juga bisa dibuat dalam bentuk permen kenyal seperti pada produk Nature’s Way Collagen Gummies. 

Meski berbentuk permen, manfaat kolagen di dalamnya tidak berkurang, lho.  Hal ini karena Nature’s Way Collagen Gummies mengandung Verisol collagen peptides yang mudah diserap tubuh dan dapat mencukupi kebutuhan kolagen. 

Selain membuat kulit tampak lebih muda, permen kolagen ini juga dapat mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, bekas jerawat, kulit kusam, noda hitam, dan lainnya.

  1. Maxvita Collagen Tablet

Suplemen kolagen ini memiliki formulasi unik yaitu mengombinasikan hydrolzed collagen dan asam amino. Keduanya bekerja sama dalam menjaga kesehatan kulit sekaligus mencegah penuaan dini. Selain itu, suplemen ini juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan rambut dan kuku, serta menguatkan tulang, sendi, dan gigi. 

  1. Mega We Care Glow Collagen

Mega We Care Glow Collagen merupakan minuman kolagen berbentuk bubuk yang mengandung Verisol B atau collagen hydrolysate 2500 mg. Suplemen kolagen ini memiliki manfaat utama untuk membuat kulit lebih cerah, sehat, lembab. Kolagen juga berfungsi meningkatkan elastisitas kulit yang dapat mengurangi kerutan, garis halus, dan selulit. 

1 box Mega We Care Glow Collagen terdiri dari 30 sachet. Cukup seduh satu sachet ke dalam segelas air dan diminum satu kali sehari sebelum tidur untuk merasakan manfaatnya.  

  1. Kinohimitsu J’Pan Collagen Diamond Drink

Kinohimitsu J’Pan Collagen Diamond Drink merupakan minuman kolagen premium yang memiliki kandungan kolagen peptida cukup besar, yaitu 5300 mg. Kolagen peptida diambil dari ikan dimana yang sangat mudah diserap tubuh sehingga manfaatnya bagi kulit akan cepat terlihat. Selain itu produk ini juga tidak mengandung zat tambahan lainnya seperti pewarna, pemanis, dan perasa.

Kinohimitsu J’Pan Collagen Diamond Drink bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak sehingga efektif mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kulit kering, keriput, dan garis halus.  

Itu tadi 7 rekomendasi suplemen kolagen yang bisa didapatkan di apotek. Perlu diingat, beberapa produk memiliki kandungan lain baik itu bahan alami atau zat aditif. Sebelum mengonsumsi suplemen, cek komposisi produk untuk memastikan produk tersebut aman untukmu dan tidak akan menyebabkan reaksi alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *