BB Cream Untuk Kulit Berminyak, Apa Manfaatnya?

BB cream mungkin sudah banyak dikenal oleh para kaum hawa. Selain hadir dengan warna yang bermacam-macam, sesuai dengn rona warna kulit setiap wanita, BB cream juga tersedia untuk berbagai macam jenis kulit. Bahkan di pasaran Anda dapat dengan mudah menemukan BB cream untuk kulit berminyak. Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah apa itu BB cream dan apa manfaat dari produk kecantikan ini? Artikel ini akan mencoba menjawab kedua pertanyaan tersebut. 

Ada banyak jenis BB cream. Salah satunya adalah BB cream untuk kulit berminyak. Dikenal pula dengan sebutan beauty balm atau blemish balm, BB cream adalah sebuah produk makeup yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat perawatan kulit, seperti hidrasi, sifat anti-penuaan, dan bahkan perlindungan SPF dari sinar ultraviolet (UV) matahari berbahaya. Dalam kalimat yang paling sederhana, BB cream adalah produk multiguna untuk kulit Anda. Hanya dalam satu kemasan BB cream saja, Anda bisa mendapatkan manfaat dari dua atau tiga produk yang berbeda. Oleh karena itu, penggunaan BB cream tidak hanya akan menghemat banyak waktu, tetapi juga uang. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mulai menggunakan BB cream, yaitu:

  • Semua perawatan hanya dalam satu produk. Seperti yang telah disebutkan sebelumbya, BB cream dapat menyediakan berbagai macam manfaat yang biasanya Anda dapatkan dari beberapa produk berbeda. BB cream adalah makeup sekaligus produk perawatan kulit. Kulit Anda bisa mendapatkan manfaat dari beberapa produk kecantikan hanya dalam satu kali olesan produk ini. Para ahli kecantikan menyatakan bahwa BB cream merupakan perpaduan kualitas antara pelembap berwarna, pelembap anti-penuaan, dan produk perawatan kulit SPF. Karena BB cream dapat mengandung campuran banyak bahan bermanfaat seperti SPF mineral dengan titanium dioxide dan zinc oxide, asam hyaluronic, antioksidan dan vitamin, Anda bisa mengurangi penggunaan produik-produk lainnya, secara otomatis mengurangi biaya yang dikeluarkan dan waktu yang dihabiskan untuk perawatan kulit. 
  • Tampak alami. Tutupan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan BB cream, bahkan BB cream untuk kulit berminyak sekalipun, akan tampak alami, tidak berat, dan tidak tebal. Selain itu, Anda bisa dengan mudah mengoleskan BB cream menggunakan jari, yang mana akan membuat produk dapat mudah meleleh ke dalam kulit. Bagi Anda yang membutuhkan lebih banyak tutupan, BB cream cukup ringan sehingga Anda bisa mengoleskannya sebelum menggunakan foundation biasa. 
  • Menutupi noda dan ketidaksempurnaan tanpa menyebabkan iritasi. Apabila Anda memiliki kulit yang rentan terkena jerawat dan perlu menutupi noda di wajah, kulit Anda bisa mendapatkan manfaat dari penggunaan BB cream. Mineral yang menenangkan yang bisa Anda temukan di banyak BB cream, seperti BB cream untuk kulit berminyak, sangat bermanfaat untuk merawat dan menutupi noda kulit. Kulit yang rentan terkena jerawat juga bisa mendapatkan manfaat dari produk dengan tekstur yang lebih ringan juga bisa membuat kulit Anda tetap dapat bernapas. 

Pada umumnya, BB cream cocok untuk semua jenis kulit. Apabila Anda khawatir dalam menggunakan BB cream karena jenis kulit yang berminyak, ada banyak produk BB cream untuk kulit berminyak yang tersedia di pasaran saat ini. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, pilihlah BB cream yang mengandung humectant untuk memastikan kulit Anda bisa mendapatkan hidrasi yang baik yang dibutuhkan oleh kulit. Pilih BB cream yang cocok untuk jenis kulit dan warna kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *