Begini Dosis dan Aturan Pakai Biobran dengan Benar

Apakah Anda pernah mendengar nama obat Biobran? Biobran merupakan salah satu produk suplemen makanan yang tersedia dalam bentuk tablet. Suplemen dalam bentuk kemasan 250 mg ini terbuat dari rice bran dengan kandungan derivat arabinoxylan. 

Secara umum, Biobran mempunyai fungsi dan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Terdapat kandungan lain yang bisa Anda temukan dalam suplemen ini, mulai dari serbuk cokelat, pati jagung, ester asam lemak gliserin, dekstrin, dan lain sebagainya. Suplemen ini cocok digunakan untuk melengkapi kebutuhan serat harian.

Apa Itu Suplemen Biobran

Biobran merupakan suplemen makanan yang diproduksi oleh Daiwa Pharmaceuticals. serta diimpor oleh Ferron Pharmaceuticals. Suplemen ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa membeli suplemen ini dalam bentuk strip atau box. Satu strip obat atau suplemen terdiri dari 6 tablet, sementara dalam satu box terdiri dari 5 strip dengan masing-masing 6 tablet. 

Fungsi dan Kegunaan Obat Biobran

Serat merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Serat berfungsi untuk mempermudah proses pencernaan dalam tubuh. Dengan mengonsumsi suplemen tersebut, serat dalam tubuh akan tercukupi. Selain itu, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat untuk mencegah infeksi kronis.

Suplemen makanan ini bisa meningkatkan aktivitas dari NK Cell, Sel B, dan Sel T yang ada dalam tubuh. Alhasil, tubuh akan terbebas dari beberapa risiko penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, kanker usus, sampai membantu menurunkan kolesterol.

Dosis dan Penggunaan Suplemen Makanan

Bagi Anda yang ingin mengonsumsi suplemen makanan alamiah ini, ada dosis yang harus diperhatikan. Dosis yang dianjurkan adalah 2-4 tablet untuk setiap harinya. Hal ini juga tergantung dari kebutuhan serat dalam tubuh. Selain itu, dosisnya juga disesuaikan pada kondisi medis, usia, dan berat badan Anda.

Suplemen ini sebaiknya dikonsumsi sesudah makan. Namun, obat ini juga bisa dikonsumsi sebelum makan. Saat meminum suplemen, usahakan untuk mengonsumsi air minum dalam jumlah yang banyak. Selain itu, hindari penggunaan suplemen ini bersamaan dengan imunosupresan.

Cara menyimpan Biobran adalah disimpan dibawah suhu 30° Celcius. Atau bisa juga disimpan di tempat yang kering dan sejuk. Perhatikan juga tanggal kadaluarsanya agar tidak menimbulkan efek samping penggunaan.

Efek Samping Penggunaan Suplemen Makanan

Setiap obat atau produk suplemen pastinya mempunyai efek samping tertentu jika dikonsumsi. Namun, beberapa di antaranya ada yang tidak mempunyai efek samping atau tergolong ringan, termasuk suplemen makanan Biobran.

Biobran bisa ditoleransi dengan baik jika dikonsumsi oleh penggunanya. Dengan kata lain, tidak akan terlalu memberikan dampak negatif dalam tubuh. Namun, pastikan Anda mengonsumsi suplemen ini dengan tepat sesuai dengan dosis dan anjuran. Hindari minum Biobran berlebihan karena ketika serat pada tubuh berlebih, akan timbul beberapa masalah antara lain dehidrasi, perut kembung, dan timbulnya gas berlebih pada perut.. 

Selain itu, suplemen ini ternyata bisa menyebabkan turunnya kadar hormon estrogen dan hormon lainnya yang berkaitan dengan reproduksi. Oleh karena itu, sebaiknya Biobran tidak dikonsumsi secara berlebihan oleh wanita yang sedang promil. 

Itulah dosis dan penggunaan serta beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengonsumsi Biobran. Dengan dosis dan aturan yang t

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *