Cara Atasi Penyebab Asam Lambung dengan Neosanmag Fast

Neosanmag Fast Tablet  harga terbaik 2501

Neosanmag Fast adalah obat yang dapat digunakan untuk mengatasi kondisi asam lambung atau hiperasiditas, yaitu kondisi lambung yang terlalu banyak memproduksi asam lambung. Kondisi tersebut dapat ditandai dengan munculnya mual-mual, nyeri pada lambung, timbul sensasi rasa panas pada ulu hati, serta perut menjadi kembung.

Penyebab GERD atau Asam Lambung

Meski bisa diobati dengan mengonsumsi obat yang dijual bebas seperti Neosanmag Fast, hiperasiditas atau GERD dapat terjadi saat ada kandungan asam lambung yang mengalir kembali ke kerongkongan. Sedangkan lambung sendiri mengandung asam klorida, asam kuat yang berfungsi untuk membantu memecah makanan serta melindungi tubuh dari patogen seperti bakteri.

Lapisan pada lambung memang sudah disesuaikan untuk melindunginya dari asam kuat, tetapi tidak dengan struktur kerongkongan. GERD juga dapat memengaruhi orang-orang yang berasal dari segala usia, dan biasanya disebabkan karena gaya hidup. Namun, ada penyebab yang tidak dapat dicegah yaitu hernia hiatus, di mana terdapat sebuah lubang di diafragma yang memungkinkan bagian atas perut untuk masuk ke rongga dada yang menyebabkan GERD.

Selain itu, ada beberapa faktor risiko timbulnya GERD lainnya yang lebih mudah untuk dikontrol, seperti:

  • Kegemukan
  • Kebiasaan merokok, baik aktif atau pasif
  • Melakukan latihan atau olahraga fisik tingkat rendah
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu, termasuk obat untuk mengatasi asma, menghambat saluran kalsium, obat antihistamin, obat penenang, obat penghilang rasa sakit, dan antidepresan.

Tak hanya itu, faktor lain seperti kehamilan juga dapat menimbulkan terjadinya refluks asam karena terjadi tekanan berlebihan yang ditempatkan pada organ bagian dalam. Ada makanan dan kebiasaan diet yang juga terkait dengan refluks asam, seperti:

  • alkohol
  • kafein
  • mendapatkan asupan garam meja yang terlalu tinggi
  • pola makan yang rendah serat
  • mengonsumsi makanan dalam jumlah besar sekaligus
  • kebiasaan berbaring dalam waktu 2 sampai 3 jam usai makan
  • makan cokelat, minum minuman berkarbonasi dan jus asam

Pengobatan Asam Lambung

Jika Anda termasuk orang yang jarang mengalami gangguan pencernaan akibat asam lambung, Anda bisa menggunakan obat yang dijual bebas seperti Neosanmag Fast untuk mengurangi keasaman isi lambung.

Hal ini karena Neosanmag Fast Tablet memiliki kandungan zat-zat aktif yang dapat mengatasi produksi asam lambung serta mengobati jika terjadi sensasi rasa panas atau nyeri pada ulu hati. Neosanmag Fast Tablet berfungsi untuk mengobati dan meredakan semua gejala yang disebabkan karena adanya asam lambung yang berlebih yang menimbulkan beberapa gangguan seperti mual, nyeri pada lambung, rasa panas di ulu hati, perut terasa kembung dan penuh pada lambung yang tidak dapat diobati hanya menggunakan obat yang mengandung antasida saja. Neosanmag Fast Tablet tiap tabletnya mengandung bahan-bahan seperti Famotidine 10 mg, Ca carbonate sebanyak 800 mg, dan Mg(OH)2 sebanyak 165 mg. 

Obat ini merupakan obat bebas terbatas sehingga dapat Anda beli tanpa harus menggunakan resep dokter. Namun, Anda harus mematuhi frekuensi penggunaan obat agar harus sesuai dengan aturan yang sudah tertera pada kemasan atau disesuaikan dengan saran dokter. Untuk dosisnya, dewasa dan anak-anak lebih dari 12 tahun penggunaannya yaitu 1 tablet sehari, maksimal mengonsumsi 2 tablet dalam sehari. 

Selain itu, Anda juga perlu waspada mengenai efek samping yang bisa ditimbulkan karena obat Neosanmag Fast Tablet ini, seperti sakit kepala, konstipasi, pusing, dan diare. Penggunaan pada pasien dengan kondisi disfagia, serta untuk ibu hamil dan menyusui juga harus diperhatikan secara khusus. Untuk Anda yang ingin mendapatkan obat ini, Anda bisa membelinya di toko obat atau apotek terdekat di kota Anda dengan harga Rp 2.601 untuk kemasan 1 strip isi 2 tablet.Untuk Anda yang ingin mendapatkan obat ini, Anda bisa membelinya di toko obat atau apotek terdekat di kota Anda dengan harga Rp 2.601 untuk kemasan 1 strip isi 2 tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *