Ellips Rambut Dan Manfaatnya untuk Kesehatan Rambut

elips rambut dan manfaatnya

Keratin merupakan protein yang utama bagi rambut, kulit, dan kuku Anda. Bagi rambut keratin dapat membantu melindungi dari dalam dan luar helai rambut, kemudian menjaga agar bisa sehat, kuat, serta halus pada rambut Anda. Ellips rambut dan manfaatnya yang bisa memberikan itu, karena Ellips mengandung keratin yang bermanfaat untuk rambut. 

Walaupun rambut Anda dapat memproduksi keratin dengan alami sendiri. Tetapi keratin dapat berkurang dan bisa habis. Maka ketika keratin pada rambut Anda habis, ia akan bisa dengan mudah mengering, parah, serta dapat rusak. Oleh sebab itu apa yang menjadi penyebab kurangnya keratin pada rambut Anda dan bagaimana caranya untuk mengembalikan itu. 

Kerontokan keratin dapat terjadi pada saat rambut sering terpapar sinar matahari dan dari alat catokan rambut Anda. Akan terjadi pemutihan terus-menerus, selain itu dengan terjadinya paparan bahan kimia atau air laut bisa memiliki risiko hilangnya keratin di rambut Anda secara ekstrem. 

Perawatan keratin sangat terkenal dan dapat dilakukan di salon maupun dirumah. Caranya dengan memberikan Ellips Pro-Keratin Complex. 

Manfaat dan hasil

Ketika memakai keratin di rambut Anda, maka rambut dapat lebih halus dan lebih mudah diatur. Efek dari pemakaian itu bermacam-macam tergantung pada rambut Anda yang sehat, ketebalan rambut Anda, serta jenis perawatan keratin yang digunakan 

Keratin bisa memperhalus sel-sel yang berantakan ketika membentuk helai rambut. Lapisan sel yang disebut dengan kutikula rambut, secara teori dapat menyerap keratin, maka rambut yang terlihat penuh dan berkilau. Keratin juga bisa membuat rambut keriting tidak terlalu kusut, lebih ditata, dan terlihat lurus.

Metode dan kegunaan

  • Perawatan keratin salon

Perawat dengan metode ini ada beberapa langkah, yaitu pertama krim mengandung formaldehida yang dioleskan pada rambut sebelum dikeringkan serta diluruskan di salon. Setelah dilakukan perawatan harus untuk menjaga rambut selalu kering dalam beberapa hari. Perawatan ini dilakukan selama 12 minggu lamanya. 

  • Serum keratin, sampo, dan kondisioner.      

Serum keratin, sampo, dan kondisioner pada perawatan ini yaitu bisa dengan Ellips rambut dan manfaatnya bertahan lama dari kerusakan serta bisa memperbaiki rambut yang kering akibat dari panas serta pewarnaan rambut Anda. Dalam penelitiannya di tahun 2013, peneliti telah menyimpulkan bahwa keratin merupakan bahan yang dapat membuat rambut lebih kuat. 

  •  Suplemen keratin

Suplemen keratine ini bisa didapatkan di berbagai toko makanan kesehatan. Suplemen ini bisa berupa bubuk atau kapsul. Namun, suplemen keratine ini juga memiliki risiko apabila digunakan secara berlebihan, karena bisa membuat banyaknya protein tertumpuk di tubuh Anda. 

 Cara Menggunakan Perawatan Keratin di Rumah

  1. Gunakan keratin rambut Anda.

Cuci rambut dengan sampo keratin atau Ellips pro keratin baik untuk mendapatkan manfaat bahan gratis. Jika Anda memiliki rambut lurus, cuci dua kali;  jika Anda memiliki rambut yang sangat keriting, tambahkan setidaknya satu kali keramas lagi. Dengan catatan jangan gunakan kondisioner.  Tak cuma itu, rambut juga harus selalu dibilas dengan bersih. 

  1. Pijat perawatan ke rambut Anda.

Keringkan rambut dengan handuk dengan lembut tetapi sisakan sedikit kelembapan agar rambut dapat dengan mudah menyerap produk.  Lapisi helai Anda dengan perawatan keratin, mulai dari ujung ke atas. Berhenti di satu inci dari kulit kepala. Pijat lembut rambut Anda dengan produk.

  1. Tunggu perawatan rambut Anda selama 30 menit 

Produk keratin masih menempel di rambut Anda, sisir rambut Anda dengan lembut menggunakan sisir bergigi lebar. Kemudian, diamkan perawatan di rambut Anda selama 30 menit.

  1. Bilas rambut Anda.

Bilas secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada produk yang tersisa di rambut Anda karena dapat menyebabkan ketombe.

  1. Keringkan dan setrika rambut Anda.

Keringkan rambut Anda saat menyikat.  Setelah benar-benar kering, pisahkan rambut menjadi beberapa bagian kecil dan kunci keratin dengan hair dryer setiap bagian secara menyeluruh.  Hydryer rambut Anda satu bagian kecil pada satu waktu agar panasnya merata.

  1. Tunggu

Jaga agar rambut tetap kering  selama 48 jam sebelum dicuci.Ini memberi perawatan keratin lebih banyak waktu untuk meresap ke dalam rambut Anda dan melakukan keajaibannya.  Pastikan Anda tidak menyelipkan rambut ke belakang telinga atau mengikatnya.  Hanya tetap ke bawah dan lurus. Ellips rambut dan manfaatnya telah diberikan semoga bisa Anda lakukan dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *