Persiapan Perawatan Wajah Sebelum Memulai Makeup

nivea serum

Make up atau riasan adalah salah satu aktivitas mempercantik diri yang bisa menambah kepercayaan diri seorang wanita. Saat wanita melakukan aktivitas ini ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari kesesuaian produk makeup dengan jenis kulit, kecocokan produk, hingga warna yang sesuai. 

Namun, terkadang wanita kurang paham mengenai step yang harus dilakukan pada kulit wajah sebelum menggunakan makeup agar kulit wajah lebih siap untuk dikenakan makeup. Bagaimana sebenarnya urutan yang benar? Simak penjelasannya berikut:

– Cleanser 

Wajah yang bersih dan lembab adalah ”canvas” terbaik sebelum bermakeup. Itulah sebabnya wajah harus dibersihkan terlebih dahulu menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai. 

– Toner

Toner akan semakin membantu mengangkat sisa-sisa kotoran setelah membersihkan wajah sehingga kulit menjadi lebih bersih dengan maksimal. Selain itu toner juga menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit setelah dibersihkan dengan sabun.

– Eye Cream

Ia membantu untuk menghidrasi mata dengan baik. Area mata adalah salah satu bagian wajah yang sangat sensitif, itu sebabnya eye cream diperlukan untuk melembabkan dan meminimalisir garis-garis halus pada mata sehingga saat diaplikasikan makeup, bagian mata tidak cepat rusak dan crack.

– Moisturizer

Langkah selanjutnya adalah moisturizer atau pelembab. Pelembab sangat dibutuhkan kulit wajah untuk membantu menghidrasi kulit. Saat kulit wajah lembab, pengaplikasian make up pun akan mudah dilakukan setelahnya. Yang perlu diingat adalah, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis masing-masing kulit wajah. 

– Sunscreen 

Sunscreen tetap menjadi salah satu hal penting yang tak boleh dilewatkan saat bermake up terlebih saat pagi dan siang hari. Tak ada yang menjamin wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari meski kulit telah menggunakan makeup diatasnya. 

– Primer

Bisa dibilang primer adalah jembatan penghubung antara step skincare dengan step makeup. Primer umumnya digunakan setelah tahapan pelembab dan sunscreen. Fungsi primer sendiri adalah menyiapkan kulit wajah agar semakin siap di make up. Ada sangat banyak jenis primer dipasaran yang bisa disesuaikan dengan jenis masing-masing kulit. Mulai dari primer untuk menutup pori, mencerahkan, mattifying, hingga glow primer. 

Nivea Serum & Cream Makeup Starter 2 in 1

Nivea Serum & Cream Makeup Starter 2 in 1 adalah pelembab wajah yang diformulasikan khusus untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum menggunakan makeup atau riasan. Di dalam nivea serum & cream makeup starter 2 in 1 ini terkandung kandungan pearl white, serta 95% pure vitamin C yang mampu melembabkan serta menutrisi kulit wajah.

Nivea serum juga membantu menyiapkan kulit wajah agar siap di make up dengan tetap melindungi kulit karena mengandung SPF 33++ yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA+UVB serta paparan buruk sinar matahari. Aplikasikan secara merata pada bagian seluruh bagian permukaan wajah pada wajah yang telah dibersihkan. 

Dengan menggunakan nivea serum & cream makeup starter 2 in 1, beberapa step skincare sebelum penggunaan makeup yang tadinya harus dilakukan beberapa tahap, kini menjadi lebih simpel karena dapat digabung sekaligus. Meski begitu, kulit tetap terlindungi dan wajah semakin siap untuk di aplikasikan make up setelahnya. Karena tampilan makeup yang bagus akan didukung oleh kulit yang bagus pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *