Sebamed Baby Bubble Bath, Aman atau Tidak?

Menggunakan sabun bubble bath adalah salah satu cara untuk menjadikan sesi mandi dengan bayi terasa lebih menyenangkan. Bubble bath mampu menghasilkan bubble yang disukai oleh bayi. Salah satu sabun bubble bath yang bisa Anda coba adalah Sebamed Baby Bubble Bath

Sebenarnya, pemakaian bubble bath untuk bayi bukanlah hal yang buruk. Akan tetapi, Anda perlu memastikan bahwa penggunaan sabun tidaklah terlalu berlebihan, agar tetap aman untuk kesehatan kulit bayi Anda. 

Apa itu Sebamed Baby Bubble Bath?

Sabun mandi jenis ini memiliki fungsi yang sama seperti sabun mandi pada umumnya. Pemakaian sabun Sebamed akan membantu menjaga kebersihan kulit bayi Anda.

Ada beberapa keunikan sabun mandi dari Sebamed yang mungkin tidak ditemukan pada sabun mandi bayi lainnya. Keunikan tersebut meliputi:

  • Hypoallergenic

Sabun berjenis hypoallergenic adalah sabun yang tidak akan menimbulkan alergi. Kulit bayi cenderung lebih halus dan sensitif. Sedikit saja paparan dengan zat tertentu, bayi rentan mengalami iritasi atau reaksi alergi.

Banyak orang tua ragu menggunakan sabun mandi bagi bayi karena khawatir dengan zat kimia di dalamnya. Untungnya, sabun Sebamed Baby Bubble Bath memiliki fungsi hypoallergenic yang tidak akan memicu reaksi alergi pada kulit bayi Anda. 

Bahkan, menurut penelitian, sabun Sebamed ini termasuk sebagai sabun hypoallergenic yang nomor satu di Jerman. 

  • Komposisi yang aman

Anda tidak perlu khawatir dengan komposisi bahan yang digunakan sebagai bahan dasar sabun ini. Busa yang dihasilkan dari sabun ini diformulasikan dengan bahan yang ringan dan aman, sehingga cocok digunakan pada kulit bayi.

Sebamed menggunakan formula sabun yang extra mild, sehingga sangat aman dipakai sebagai pembersih tanpa merusak lipid. Selain itu, formula mild ini juga aman bila terkena ke mata bayi, tidak menyebabkan rasa perih.

  • Bisa dipakai di sela-sela waktu mandi

Anda tidak harus selalu menggunakan Sebamed Baby Bubble Bath hanya ketika memandikan bayi. Di sela-sela waktu mandi, Anda juga bisa memakai sabun ini dengan mengaplikasikannya ke kain basah.

Nantinya, kain basah yang sudah dicampurkan dengan sabun Sebamed, bisa Anda gunakan untuk membersihkan kulit bayi tanpa harus mandi. Hal ini tentu lebih praktis dan mudah, karena bayi memang tidak dianjurkan untuk mandi terlalu sering. 

Cara pakai sabun mandi bayi

Ingatlah bahwa cara Anda menggunakan sabun mandi bayi juga akan menentukan efektivitas dari sabun yang digunakan. Sabun Anda tidak akan bekerja dengan efektif apabila pemakaiannya tidak tepat. 

Perhatikan beberapa hal berikut ini ketika akan memandikan bayi dengan Sebamed Baby Bubble Bath:

  • Gunakan air mandi yang hangat

Sebelum mengoleskan sabun, bilas lebih dulu kulit bayi Anda dengan air hangat. Jangan gunakan air yang terlalu dingin atau terlalu panas, karena bisa menyebabkan iritasi kulit pada bayi.

  • Pastikan tangan dalam keadaan bersih

Sebelum dioleskan ke tubuh bayi, Anda perlu terlebih dahulu menuangkan bubble bath ke tangan Anda. Pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih, agar kotoran atau kuman dari tangan Anda tidak terkena ke kulit bayi Anda. 

Jika bayi Anda belum berusia satu tahun, maka Anda tidak perlu memandikan mereka terlalu sering. Cukup mandikan bayi tiga kali saja dalam seminggu, dan gunakan Sebamed Baby Bubble Bath hanya pada area kulit bayi yang kotor serta berkeringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *