3 Manfaat Kandungan Posafit untuk Ibu Hamil dan Menyusui

“Saat hamil, pastinya ibu berusaha memenuhi segala nutrisi yang dibutuhkan janin selama ada di dalam kandungan. Tak terkecuali albumin yang perlu juga untuk diperhatikan. Konsumsi Posafit bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan albumin.”

Ketika wanita mulai mengandung, maka ia akan mulai memerhatikan setiap nutrisi pada makanan yang dikonsumsinya. Hal ini dikarenakan setiap makanan yang dikonsumsi oleh ibu akan memengaruhi tumbuh kembang janin selama ada di dalam perut. 

Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa nutrisi AHA BHA EPA, zat besi, kalsium sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Namun, tahukah Anda bahwa albumin juga menjadi salah satu nutrisi yang penting untuk dipenuhi?

Sama seperti komponen nutrisi lainnya, albumin juga memiliki peran tersendirinya untuk perkembangan bayi Anda. Jika Anda ingin mendapatkan kandungan albumin secara praktis, maka Anda bisa memilih Posafit sebagai suplemen tambahan selama hamil.

Kandungan utama Posafit 

Posafit adalah obat tradisional yang masuk ke dalam golongan obat jamu karena menggunakan bahan alami. Menggunakan esktrak ikan gabus atau Channa striata sebanyak 250 mg sebagai kandungan utamanya. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, bahwa ikan gabus memiliki kandungan albumin yang tinggi sehingga sudah digunakan sebagai obat sejak lama. 

ikan gabus memiliki kandungan protein yang tinggi, yakni sebanyak 16,2 gr. Di dalam protein ini terdapat albumin dan asam amino yang memberikan beragam manfaat bagi siapa saja yang mengonsumsinya.

Alasan inilah yang membuat Posafit bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan membantu memenuhi kebutuhan albumin.

Manfaat Posafit untuk ibu hamil

Mungkin sebagian ibu hamil ingin mengonsumsi ikan gabus untuk memenuhi kebutuhan albumin, tetapi alergi atau faktor lainnya membuat mereka tidak bisa memakannya. Maka alternatifnya adalah dengan menambahkan Posafit yang mengandung ekstrak ikan gabus ke dalam suplemen harian Anda.

Dengan ekstrak ikan gabus, Anda akan tetap bisa merasakan manfaat albumin dan asam amino untuk ibu hamil.

  1. Memaksimalkan penyerapan nutrisi

Albumin menjadi bagian penting di dalam plasma darah. Keadaan albumin dalam darah tersebut berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan mengangkut nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Sehingga, jika ibu hamil mengonsumsi makanan tinggi nutrisi tetapi kadar albumin di dalam darah rendah, maka nutrisi tersebut tidak bisa diserap secara maksimal dan disalurkan kepada janin.

Dengan mengonsumsi Posafit, Anda akan memenuhi kebutuhan albumin agar nutrisi bisa disalurkan kepada janin dengan maksimal.

  1. Mempercepat penyembuhan luka

Manfaat kandungan ikan gabus satu ini sudah sangat terkenal. Albumin sudah sejak lama digunakan untuk memperbaiki jaringan yang rusak akibat luka atau pasca operasi.

Maka dari itu, mengonsumi Posafit yang mengandung ekstrak ikan gabus bisa membantu proses pemulihan ibu hamil pasca melahirkan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin Makassar selama 14 hari menemukan bahwa dengan memberikan kapsul konsentrat ikan gabus sebesar 0,7 g/dl mampu mempercepat penyembuhan luka pada pasien pasa operasi, termasuk setelah melakukan persalinan caesar.

Posafit baik dikonsumsi setelah ibu melahirkan untuk membantu penyembuhan persalinan dan juga meningkatkan kualitas ASI.

  1. Meningkatkan kualitas ASI

Dengan kandungan protein yang tinggi, termasuk di dalamnya asam folat membuat ASI yang diproduksi ibu akan semakin berkualitas. 

Seperti yang Anda ketahui, bahwa pemberian ASI adalah hal yang wajib dilakukan karena akan memperngaruhi masa tumbuh kembangnya setelah dilahirkan. 

Maka dari itu, selain membantu penyembuhan pasca operasi, mengonsumsi Posafit juga membantu meningkatkan kualitas ASI.

Itulah ketiga manfaat Posafit bagi ibu hamil dan menyusui. Meskipun Posafit memberikan manfaat yang penting, Anda tetap perlu melakukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi Posafit. Sebab, bagaimanapun reaksi ibu hamil terhadap kandungan obat-obatan akan berbeda.

Selain itu, hentikan pemakaian bila terjadi efek samping setelah mengonsumsinya, seperti rasa mual dan muntah, atau timbulnya reaksi alergi yang bermacam-macam.

Penuhi kebutuhan protein ibu dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta lengkapi nutrisi tersebut dengan mengonsumsi Posafit tablet.

Beli Posafit secara online melalui Toko SehatQ, pasi asli dan aman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *