Blackmores Multivitamin dan Bahan Alami Peningkat Imunitas

Memelihara dan menjaga imunitas tubuh dapat dilakukan lewat banyak cara. Anda bisa mengonsumsi suplemen seperti Blackmores Multivitamin untuk membuat tubuh senantiasa bugar dan tidak mudah jatuh sakit. Namun selain itu, menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga dan meningkatkan imunitas pun tidak kalah ampuhnya. 

Banyak bahan alami yang ternyata sudah terkenal sedari dulu bisa menghindarkan Anda dari berbagai penyakit. Bahan-bahan alami ini pula bisa membuat daya tahan tubuh terpelihara sehingga Anda merasa lebih sehat. 

Jangan berpikir bahwa sulit mendapatkan bahan alami yang baik untuk imunitas tubuh. Nyatanya, mendapatkan bahan alami yang bisa meningkatkan imunitas juga bisa semudah mendapatkan Blackmores Multivitamin di berbagai toko obat dan apotek. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, yang sangat mungkin terdapat di dapur Anda. 

Kunyit

Kunyit dengan kandungan kurkuminnya sudah terkenal sejak zaman dulu bisa memelihara kesehatan dengan baik. Kunyit pun kerap dijadikan bahan utama berbagai obat fitofarmaka untuk menjaga imunitas tubuh. Kemampuan kunyit menjaga daya tahan tubuh karena karena kurkuminnya bisa membantu menghilangkan racun dari tubuh Anda sehingga sistem kekebalan tubuh untuk melawan kuman dan bakteri. 

Jahe 

Jahe memiliki kandungan gingerol. Ini merupakan jenis antioksidan yang terbukti efektif memperkuat sistem kekebalan tubuh. Bahkan dengan mengonsumsi jahe, paparan virus dan bakteri yang masuk ke tubuh bisa dibasmi dan tidak sampai menginfeksi. Anda bisa menggunakan jahe sebagai campuran bahan makanan. Merebusnya dengan sejumlah air juga bisa menjadi minuman andalan untuk tubuh senantiasa terasa segar dan bugar. 

Bawang Putih 

Bawang putih juga sangat baik untuk memelihara dan meningkatkan imunitas tubuh Anda. Pasalnya, bumbu dapur yang satu ini memiliki kandungan alicin, yang merupakan senyawa dengan sifat antibakteri yang sangat ampuh. Anda bisa menambahkan bawang putih sebagai bumbu ataupun memakannya mentah-mentah tiap hari untuk merasakan manfaatnya bagi tubuh Anda. 

Daun Kelor 

Daun kelor merupakan jenis tumbuhan super yang bisa menangkal berbagai masalah kesehatan yang tidak Anda harapkan. Ini karena adanya kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada tumbuhan yang satu ini. Bukan itu saja, daun kelor juga mengandung potasium, zat besi, kalsium, dan asam aminonya yang tinggi. Karena keampuhannya menjaga daya tahan tubuh, bahkan sudah banyak suplemen kesehatan yang menjadikan daun kelor sebagai bahan bakunya. Jadi selain Blackmores Vitamin dengan segudang vitamin dan nutrisinya, mengonsumsi daun kelor maupun suplemen daun kelor pun dapat menjadi pilihan untuk terhindar dari berbagai penyakit. 

Madu  

Madu memiliki kandungan antimikroba yang efektif melawan berbagai peradangan dan bakteri yang ada dalam tubuh. Mengonsumsi madu pun sudah diterapkan sejak lama dalam pengobatan tradisional untuk membuat tubuh terasa bugar dan jauh dari penyakit. Tentunya, rasa madu yang enak juga akan membuat Anda merasa senang mengonsumsinya. Makanlah 1—2 sendok madu asli tiap hari dan Anda akan merasakan daya tahan tubuh yang lebih kuat. 

Chamomile 

Duduk bersantai sambil menyeruput teh chamomile dapat menjadi alternatif untuk menjaga imunitas tubuh. Chamomile sendiri merupakan kelompok bunga aster yang kaya akan antioksidan. Rajin mengonsumsi teh dari tumbuhan ini setidaknya sehari sehari bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh sampai membuat perasaan Anda senantiasa tenang. 

Lada Hitam 

Ini adalah bahan umum dalam hidangan, tetapi juga memiliki beberapa kegunaan terapeutik. Lada hitam bukan hanya membuat rasa makanan lebih lezat dan kuat. Lebih daripada itu, penggunaan lada hitam bisa meningkatkan imunitas tubuh karena bahan herbal ini terbukti memiliki sifat antimikroba, antivirus, antijamur, antioksidan, anti-inflamasi, antidiabetes, dan penekan kanker. 

*** 

Jadi, bahan herbal apa yang Anda pilih untuk bisa menunjang dan meningkatkan imunitas tubuh Anda? Atau agar lebih simpel, Anda lebih memilih mengonsumsi Blackmores Multivitamin. Semua sama baiknya!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *