Cara Memakai Maskara Waterproof dengan Benar

Maskara waterproof merupakan produk make up yang dapat membuat tampilan bulu mata Anda jadi lentik. Dengan menggunakan maskara waterproof, Anda bisa mendapatkan bulu mata yang lentik dan tahan lama karena tahan air. Akan tetapi, masih ada beberapa orang yang belum bisa menggunakan maskara dengan baik dan benar. 

Jika Anda salah dalam penggunaan maskara, maka bulu mata jadi menggumpal dan riasan jadi tampak tidak sempurna. Oleh karena itu, simak tips memakai maskara waterproof yang tepat berikut ini.

1. Bersihkan Bulu Mata

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan maskara waterproof adalah membersihkan bulu mata. Hal ini harus dilakukan agar bulu mata Anda bersih dari sisa makeup atau kotoran yang nantinya akan berpotensi membuat maskara jadi menggumpal, seperti ketika menggunakan eyeliner cair atau liquid eyeshadow.

Selain itu, jika Anda menggunakan eyeliner, sisa eyeliner yang mengering di akar bulu mata biasanya juga menyebabkan hasil penggunaan maskara menjadi menggumpal. Untuk memastikan bahwa bulu mata Anda bersih dari sisa make up dan kotoran, ambilah spoolie bersih, kemudian sikat perlahan bulu mata ke arah atas. Anda juga bisa menambahkan sedikit makeup remover pada spoolie agar sisa makeup di bulu mata dapat terangkat dan bersih total.

2. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Jangan melewatkan cara berikut ini, yaitu menjepit bulu mata menggunakan alat penjepit bulu mata. Alat penjepit bulu mata akan membantu Anda mendapatkan hasil bulu mata yang panjang, lentik dan terangkat secara sempurna.

Jika Anda takut kelopak mata akan terjepit alat penjepit bulu mata, Anda bisa mengangkat kepala sedikit lalu posisikan penjepit bulu mata tepat berada di akar bulu mata. Setelah menjepit, tahan dulu selama beberapa detik lalu tarik.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil bulu mata yang lentik lebih tahan lama, Anda bisa memanaskan penjepit bulu mata menggunakan alat yaitu hair dryer beberapa saat sebelum menggunakannya. Hal ini karena panas dari hair dryer dapat membuat penjepit bulu mata berfungsi seperti sebuah alat pengeriting rambut. Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak memanaskan alat penjepit bulu mata terlalu lama karena panasnya dapat menyebabkan bulu mata menjadi rusak.

3. Pilih Formula Maskara Waterproof

Pilih formula maskara waterproof yang dapat memberikan efek bulu mata lentik, nyaman digunakan serta awet tahan lama. Pilihlah maskara yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, mulai dari formulanya, hingga ke bentuk sikat maskara.

Untuk Anda yang aktif seharian penuh, Anda bisa menggunakan maskara waterproof agar tampilan bulu mata Anda jadi lentik tahan lama. Pilihlah maskara waterproof yang memiliki formula yang dapat tahan air, udara panas dan lembap, keringat sampai air mata. 

4. Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa

Anda perlu memperhatikan tanggal kedaluwarsa produk sebelum menggunakan produk maskara tersebut. Selain itu, usia maskara waterproof jika kemasan telah dibuka, maka sebaiknya dipakai hanya dalam waktu tiga bulan saja. Jika Anda tetap menggunakan produk maskara yang sudah kedaluwarsa, maka akan menimbulkan iritasi di kelopak mata.

5. Hindari Menggunakan Maskara Waterproof Secara Berlebihan

Keinginan untuk membuat hasil penggunaan maskara yang dramatis tentu ada. Akan tetapi, menggunakan maskara waterproof dengan teknik layering justru tidak disarankan. Hal ini justru dapat membuat bulu mata Anda menjadi menggumpal. 

6. Bersihkan Sikat Maskara Waterproof

Setelah menggunakan maskara waterproof, segera bersihkan sikat setelah menggunakannya. Hal ini agar tidak terjadi penumpukan krim maskara di sikat maskara saat dikeluarkan dari tabung. Anda bisa melakukannya dengan memutar tongkat maskara saat masih di dalam tabung agar terlapisi krim maskara dengan baik. Setelah itu, Anda bisa membersihkan sikat maskara waterproof menggunakan tisu atau lap bersih sebelum dimasukkan kembali ke dalam tabung sehingga tidak ada sisa produk maskara di sikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *