Cara Tepat Menggunakan Shampo Natur untuk Rambut Rontok

Ketika membersihkan rambut dengan shampo, sebaiknya Anda memilih shampo yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda mengalami masalah kerontokan, Anda bisa mencoba memakai shampo natur untuk rambut rontok.

Pada dasarnya, shampo natur tersedia dalam berbagai pilihan. Salah satunya adalah shampo yang mengandung aloe vera, diformulasikan khusus untuk mengatasi kerontokan pada rambut.

Cara Pakai Shampo Natur untuk Rambut Rontok

Anda mungkin mengira bahwa menggunakan shampo natur tidak jauh berbeda dengan keramas seperti biasa. Sebenarnya, hal ini memang benar.

Akan tetapi, Anda sendiri harus tahu bagaimana cara yang seharusnya dilakukan untuk membersihkan rambut ketika keramas. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan, membuat formula dalam shampo tidak bisa diserap oleh rambut Anda dengan baik.

Sebaiknya, ketika akan menggunakan shampo natur, perhatikan langkah-langkah berikut: 

  • Basahi rambut

Pertama-tama, basahi rambut Anda terlebih dahulu. Penggunaan shampo natur tidak boleh disamakan dengan saat Anda menggunakan dry shampoo.

Tidak seperti dry shampoo, agar shampo bisa disebarkan secara merata ke rambut dan kulit kepala, Anda perlu membasahi rambut Anda terlebih dahulu. Hal ini akan membantu untuk mengangkat seluruh sisa kotoran yang masih menempel pada rambut.

Pastikan seluruh bagian di rambut Anda sudah dibasahi dengan baik. Anda bisa mencoba menggunakan air hangat untuk membasahi rambut. 

  • Aplikasikan shampo ke rambut 

Apabila rambut sudah cukup basah, tuangkan beberapa tetes shampo ke telapak tangan Anda terlebih dahulu. Shampo natur untuk rambut rontok yang sudah ada di telapak tangan bisa dicampurkan dengan air untuk menimbulkan busa.

Setelah itu, barulah tuangkan shampo yang sudah berbusa itu ke kepala Anda. Cuci rambut dengan sabun secara merata. Pastikan seluruh bagian shampo terkena sepenuhnya ke kulit kepala dan rambut Anda. 

  • Bilas dan gunakan conditioner

Sekarang, waktunya untuk membilas seluruh shampo dari kepala Anda. Gunakan air hangat yang sama seperti saat membasahi rambut.

Pastikan seluruh sisa shampo sudah terangkat sepenuhnya dari setiap helai rambut dan bagian kulit kepala. Ini penting guna menghindari sisa shampo yang bisa menyebabkan kerusakan rambut.

Anda juga bisa memilih untuk menggunakan conditioner setelah mencuci rambut Anda. Conditioner berfungsi untuk menambah kelembaban rambut, mengurangi kemungkinan rambut menjadi kering dan rontok.

Lidah buaya dalam shampo natur

Shampo natur untuk rambut rontok memiliki komposisi utama berupa ekstrak lidah buaya. Kandungan lidah buaya merupakan bahan alami yang sudah sangat sering digunakan dalam produk perawatan rambut.

Lidah buaya dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Tidak heran jika lidah buaya juga dipakai sebagai bahan utama dalam shampo natur ini.

Salah satu manfaat dari penggunaan lidah buaya adalah kemampuan untuk mencegah rambut rontok. Lidah buaya akan memberikan nutrisi ke akar dan batang rambut Anda, membuat rambut menjadi lebih kuat.

Saat rambut menjadi lebih kuat, otomatis kerontokan pun dapat dihindari. Selain itu, lidah buaya juga bisa mendukung pertumbuhan rambut baru untuk menggantikan rambut lama yang rontok.

Jadi, Anda bisa mengandalkan shampo dari natur ini untuk mengatasi masalah kerontokan rambut Anda. Karena kandungan lidah buaya dalam shampo sangat bermanfaat untuk rambut.Anda bisa mendapatkan shampo natur untuk rambut rontok secara bebas, baik secara online maupun offline. Harganya pun cukup terjangkau, sehingga bisa digunakan oleh pelajar sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *